Suatu saat saya berkirim sms ( untuk menanyakan biaya training ) ke panitia penyelenggara pelatihan Hypnotherapy dan NLP , karena tiba tiba muncul keinginan untuk mendalami dan menguasai Hypnotherapy dan NLP tersebut.

Saya kaget , karena mendapatkan balasan sms :”Jika Pak Akhmad mendaftar lebih awal , akan mendapatkan potongan harga sebesar 6 juta , dari 45 juta yang seharusnya Pak Akhmad bayar “.Biaya sebesar itu harus saya bayarkan untuk masa training selama kurang lebih 15 hari , dengan seorang Trainer yang memang sangat diakui kepakarannya.

Saya akhirnya memutuskan untuk tidak ikut training tersebut ,padahal saya melihat begitu banyak peminat training tersebut pada setiap angkatannya. Saya tiba tiba ingin mendalami perintah dan ajaran IBADAH , secara khusus DZIKIR dan TAFAKUR yang telah terbukti dalam sejarah berhasil mencetak MANUSIA MANUSIA BERKUALITAS dan BERKARAKTER UNGGUL.

Apalagi kemudian dua tokoh berikut memberi informasi spesial dari riset dan temuan mereka :

1.Fakta yang ditulis oleh DR DAVID HAWKINS (Psikolog ) dalam bukunya POWER VS FORCE bahwa tenaga ruhani manusia akan mencapai puncak tertingginya apabila manusia selalu menghubungkan UCAPAN , PIKIRAN dan TINDAKANNYA dengan SANG PENCIPTA KEHIDUPAN

2.Ir AGUS MUSTOFA dalam bukunya ENERGI DZIKIR ALAM BAWAH SADAR menuliskan fakta : Dzikir Bawah Sadar berpotensi mengaktifkan ENERGI 200 ribu kali lipat dibandingkan pikiran sadar manusia.

Sungguh dahsyat memang dampaknya kalau kita selalu menghubungkan diri dengan PENCIPTA KEHIDUPAN, ALLAH YANG MAHA ESA, melalui serangakaian IBADAH yang telah diperintahkan NYA. Dua diantara aktifitas ibadah itu adalah DZIKIR dan TAFAKUR

Bagaimana DZIKIR dan TAFAKUR bisa membentuk diri kita menjadi unggul dan berkualitas ?

Ini penjelasan yang bisa saya berikan .

DZIKIR secara substansial bermakna MENGINGAT dan MENGHADIRKAN KEMBALI makna makna KEAGUNGAN , KEBESARAN ,KEMUTLAKAN KEKUASAAN PENCIPTA KEHIDUPAN YANG MAHA ESA serta seluruh SIFAT SEMPURNANYA yang lain dalam hati , pikiran ,perasaan dan jiwa kita.

Adapun TAFAKUR bermakna MEMPERHATIKAN dan MEMAHAMI .

Nah kalau yang DIINGAT dan DIHADIRKAN KEMBALI adalah KEAGUNGAN ,KEBESARAN PENCIPTA KEHIDUPAN lalu mendapatkan PERHATIAN dan PEMAHAMAN yang intensif dari PIKIRAN lalu makna KEAGUNGAN dan KEBESARAN itu terserap dan merasuk dalam PERASAAN dan JIWA kita , maka terbentuklah kesadaran akan kekerdilan diri , ketidakberdayaan dan kelemahan diri dihadapan KEAGUNGAN dan KEBESARAN PENCIPTA KEHIDUPAN.

Maka munculla keinginan dan kerinduan diri untuk terus menerus bersama NYA sehingga diri kita merasakan KEDEKATAN ,KETERLINDUNGAN ,KEAMANAN dan kemudian tumbuhlah KEKUATAN karena memang TUHAN YANG MAHA ESA , ALLAH pasti akan memberikannya kepada sang hamba yang sudah begitu dekat denganNYA,sebagaimana dijanjikan NYA.

Jika ini dilakukan sesering mungkin maka secara bertahap tumbuhlah kita sebagai pribadi yang penuh KEYAKINAN , KEKUATAN , OPTIMISME ,KESANGGUPAN MENAKLUKKAN segala kesulitan bahkan yang paling tidak mungkin sekalipun.