Setidak tidak adadua kategori besar , bagaimana teknologi informasi dan komunikasi melalui pertukaran video , gambar dan teks ,membantu kita dalam masalah ini :

KATEGORI PERTAMA

1.Kita mendapatkan kiriman video , gambar atau artikel yang merupakan kisah pengalaman nyata kehidupan seseorang ( beberapa orang ) yang :

a.menguatkan keyakinan ,

b.menumbuhkan kekuatan harapan ,

c.memotivasi hidup ,

d.menularkan semangat kerja keras,

e.mendorong kegigihan untuk tidak pernah lelah dalam mencari jalan keluar ,

f.memberi contoh riil melakukan pengorbanan dalam perjuangan hidup , serta

g.mencontohkan bentuk kepasrahan dan tawakkal dalam mengatasi pesrsoalan hidup yang sulit diatasi setelah melakukan ikhiyar semaksimal mungkin .

2. Kita menerima uraian nasehat yang meneguhkan dan membesarkan jiwa , sebagai penjelasan dari ayat ayat Kitab Suci dan Hadist Nabi , yang kita sendiri tidak cukup mengerti penjelasannya.

3.Kita memperoleh berita berita tentang berbagai bencana alam , kecelekaan , serta tragedi kemanusiaan lainnya yang membuat kita semakin sadar untuk kembali dan mengakui kebesaran Tuhan Yang Maha Esa dan Yang Maha Berkuasa Mutlak serta berkomitmen untuk makin berbakti kepada Nya dan berbagi kebaikan pada sesama.

KATEGORI KEDUA

1.Kita sengaja melakukan pencarian informasi tentang berbagai petunjuk dan cara meningkatkan kemajuan kehidupan spiritual kita

2.Kita secara terencana melakukan pencarian terhadap berbagai pengalaman hidup yang makin mengokohkan keyakinan , memperbaiki cara berpikir , memperkuat karakter dan mendorong bertambah baiknya budaya hidup kita.

3.Kita berkomunikasi via dunia maya dengan orang orang yang kita ketahui dan kita akui kompetensi , pengalaman dan otoritasnya dalam membantu membimbing kita memajukan kehidupan spiritual kita.

Tentu saja masih ada lagi selain yang saya uraikan diatas. Setidak tidaknya penjelasan saya diatas semoga cukup membantu bagaimana cara memajukan diri secara spiritual melalui teknologi informasi dan komunikasi yang kita gunakan .

Related posts: