Sekarang kita sedang bekerja dalam situasi ekonomi yang sedang sulit.Dibutuhkan kekuatan besar yang bisa menjadi penggerak kemampuan kita bekerja dalam kondisi seperti sekarang ini.

Orang orang yang beragama seperti kita sangat menyadari sekali bahwah bekerja merupakan bagian dari ibadah kita kepada PENCIPTA kita TUHAN YANG MAHA ESA .
Sebab DIA memberikan amanah kepada kita untuk memakmurkan bumi NYA dengan cara bekerja mewujudkan apapun yang diperintahkan oleh NYA sebagaimana dijelaskan Kitab Suci NYA.

Cara berpikir seperti inilah yang akan senantiasa memagari kesadaran kita dan sekaligus menginspirasi kita untuk selalu menjadikan apapun yang kita kerjakan sebagai sebuah ibadah kepada NYA.

Sementara itu ibadah yang biasa secara khusus kita lakukan dalam hari hari kehiduan kita , akan selalu memberikan ENERGI BESAR ke dalam diri kita sehingga kita sanggup bekerja lebih baik serta mampu meraih prestasi besar dalam hidup ini.

Pertama: Menghubungkan jiwa, pikira, perasaan, dan hati kita yang terbatas dan lemah dengan YANG MAHA KUAT dan YANG MAHA HIDUP

Dengan begitu kita selalu memiliki kekuatan dan daya tahan menghadapi panjang dan lamanya badai kesulitan hidup yang menghantam kita.

Kedua: Melatih kita untuk selalu mengikatkan diri dengan YANG MAHA KEKAL dan MAHA BERKUASA atas segala sesuatu dan mengurangi serta melepaskan diri kita dari segala ketergantungan kepada yang mudah berubah, gampang berkurang, hilang, dan tidak langgeng serta tidak memiliki kekuasaan apapun untuk melindungi dan menyelematkan hidup kita

Dengan cara ini kita tidak akan mudah TERGONCANG dan KEHILANGAN KENDALI DIRI saat kita kehilangan dan terpisah dari orang orang yang kita cintai, harta yang kita miliki, nama besar dan reputasi yang telah kita raih.

Ketiga: Memberi KETENANGAN bagi piikiran, perasaan, hati dan jiwa kita yang akan menjadi bekal dasar dan utama bagi kita dalam memahami satu demi satu semua persoalan dan tantangan hidup kita yang rumit, kompleks, serta tumpang tindih yang menuntut kita menyelesaikannya.

Sebab dalam ruku’ sujud kita kepada NYA, ingatan kita yang sesering mungkin terhadap NYA, serta semua ibadah kita yang lain untuk NYA akan membawa kita selalu dekat dengan BIMBINGAN dan PETUNJUK TUHAN yang dimasukkan NYA kedalam pikiran, perasaan dan hati kita

Dengan keadaan diri kita seperti itu, kita akan selalu bisa bertindak tepat sasaran, hemat sumber daya, dan mampu banyak mendapatkan hasil dalam menyelesaikan persoalan persoalan hidup kita

Keempat: Memberi KELEZATAN dan KENIKMATAN RASA yang luar biasa bagi kita yang seringkali merasa lelah, jenuh, ingin menyerah ditengah jalan, serasa sendirian berjuang dalam hidup dan kehabisan tenaga untuk meneruskan perjuangan hidup kita , sementara kita membutuhkan KESEGARAN, HIBURAN, TEMAN PERJALANAN, DUKUNGAN dan segala seuatu yang membuat kita bisa melepaskan kelelahan jiwa serta kita bisa nikmat dan nyaman menempuh perjalanan hidup yang semakin mendaki sampai meraih prestasi besar dalam hidup ini

Prestasi besar adalah segala sesuatu yang :

1.memiliki makna karena selalu diukur dengan kebenaran,
2.memberi manfaat bagi diri,
3.mampu memajukan kualitas diri,
4.menyanggupkan diri meraih prestasi,
5.mempermudah diri berdaya guna bagi sesama,dan
6.meluaskan area manfaat atau daya guna kita.

Apakah sudah seperti itukah iabadah dan kerja kita selama ini? Kita memang masih punya tugas besar untuk terus memperbaikinya.