Jika sibuk kita artikan selalu bergerak , selalu beraktifitas , selalu bekerja melakukan sesuatu , maka tidak ada yang perlu ditakuti dari keSIBUKAN ini. Sebab kita menemukan fakta fakta berikut :

1.Secara alami “sibuk” merupakan pembawaan dasar yang melekat terutama pada tubuh kita.Sebab selama 24 jam seluruh sistem dalam tubuh kita bekerja melayani kita secara bersama sama.

2.Alam dimana kita tinggal juga diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Pencipta Yang Maha Esa ,dengan tugas dan fungsi terus menerus melayani seluruh kebutuhan kita manusia , langsung maupun tidak langsung.

3.Tuhan Yang Maha Mencipta Yang Maha Esa , juga menyebut diri Nya dalam satu ayat kitab suci Nya selalu dalam keadaan terus menerus melayani dan menerima permintaan seluruh makhluk Nya.

4.Kesibukan membuat tubuh , pikiran , perasaan , hati dan jiwa kita mengalami pergerakan , perubahan dan kemajuan sekaligus .

5.Kesibukan yang bisa memajukan kita seperti point no 4 diatas adalah kesibukan yang dilaksanakan secara teratur dan dilakukan secara berkualitas.

6.Kerja atau berbisnis atau berjuang menegakkan kebenaran bukanlah satu satunya aktifitas yang kesibukan .Tidur , olah raga , belajar beribadah mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta Yang Maha Berkuasa Mutlak Yang Maha Esa ,bersmasyarakat , berwisata serta berkumpul bersama keluarga adalah kesibukan kesibukan lain yang mesti kita lakukan dengan sebaik sebaiknya, sebab semua itu adalah perintah Tuhan kepada kita sebagaimana disebut dalam kita suci Nya.

7.Kita perlu dan harus melakukan semua kesibukan itu dengan baik , benar , berkuakitas dan tidak saling menggangu satu dengan yang lain , serta kita pertahankan kondisi tersebut secara konsisten.

Kesibukan seperti itu justeru memajukan dan meningkatkan kualitas hidup kita.

Jika kesibukan semata mata kita artikan sekedar sibuk bekerja , dan kita membiarkan diri terperangkap dalam kesibukan kerja yang tidak terkontrol , maka kesibukan seperti ini akan menghancurkan kita.