Mas Ulum Akhdiyat Syabril Ulum Anggota DPRD Kota Malang, Perkenankan kami memberikan layanan terbaik melalui site: masulum.com Semoga memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Malang dan lebih luas masyarakat Jawa Timur serta untuk Negeri Indonesia Tercinta. "HAJI ULUM NYOTO KERJOE"

Ide Kreatif PKS Kota Malang, Cara baru berbagi Daging Kurban

1 min read

Idul Adha 1443 H PKS kota Malang

PKS Kota Malang | Bertepatan dengan Idul Adha 1443H/2022M, Ibu Hj Wajdiyah Djunaidi Hamzah menggelar acara pada Minggu (10/7) di kediamannya, Jalan Cakalang, Desa Polowijen, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Hj Wajdiyah merupakan anggota Dewan Pakar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur, Beliau menyumbangkan 3 ekor sapi sebagai hewan kurban.

Sebanyak 400 paket daging kurban diberikan kepada masyarakat sekitar Desa Polowijen kota Malang. “Saya sekarang (anggota) PKS, untuk bapak ibu sekalian yang hadir pada kesempatan ini jangan lupa dukung dan pilih PKS tahun 2024” ujar Hj Wajdiyah.

PKS Kota Malang melaksanakan program Nasional Partai, yaitu program pembagian daging kurban yang merupakan bagian program Tebar 1500000 Paket Kurban Idul Adha 1443H PKS Kota Malang. Program ini bertujuan untuk memaksimalkan solidaritas dan berbagi, terutama di wilayah kota Malang.

Program Tebar 1500000 Paket Kurban Idul Adha 1443H PKS Kota Malang ini sudah rutin dilakukan tiap tahun,  demikian pula PKS di daerah lain baik kota atau kabupaten di Indonesia.

Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid mengatakan, penyebaran Paket Kurban 1,5 juta ini menjadi momentum untuk memaksimalkan Dzulhijjah ini dan mempererat solidaritas. “Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai partai politik aktif, memanfaatkan momentum Idul Adha 1443H/2022M dengan solidaritas dan berbagi, salah satu untuk memaksimalkan solidaritas adalah program tebar 1,5 juta paket kurban se-Indonesia nantinya para anggota PKS di daerah melaksanakan progaram ini menyembelih hewan kurban dan membagikan kepada masyarakat,”

Tebar 1500000 Paket Kurban Idul Adha 1443H PKS Kota Malang

Idul Adha 1443 H PKS kota Malang Kec blimbing Kota Malang

Ide menarik ini dilakukan salah satu DPC PKS kota Malang yakni DPC PKS Kec. Blimbing kota Malang, membagikan paket daging kurban beserta bumbu masakan. “Saya mengapresiasi PKS Kota Malang hari ini membagikan daging kambing 1/2 Kg dan sudah beserta bumbu gulenya di daerah perumahan saya yang notabene banyak anak kost dari luar kota,..” tulis Account twitter @nyoyahsyuper

Ustadzah Widuri Kustiyanti S.Sos, dari DPC PKS Blimbing kota Malang membagikan bumbu untuk memudahkan masyarakat yang mendapatkan daging kurban mengolahnya menjadi masakan.

Bumbu gulai daging merupakan kreatifitas dari anggota DPC PKS Kecamatan Blimbing, agar para penerima manfaat daging kurban tadi tidak perlu repot-repot dalam menyajikan daging kurbannya.

“Saya senang, saya bisa langsung memasak,” kata Nurul saat menerima paket daging kurban dan Bumbu tersebut.

Selamat menikmati, sajian daging kurban. Bagi Anda yang belum menentukan menu untuk masakan dari daging kurban, berikut:

10 menu pilihan ide untuk memasak daging kambing

  1. kambing oven
  2. sop kambing
  3. nasi goreng kambing
  4. rica-rica kambing
  5. sambosa
  6. martabak Mesir
  7. tongseng kambing
  8. meatloaf daging kambing
  9. kari kambing India (Rogan Josh)
  10. nasi kebuli
  11. gulai kambing
  12. sate kambing

12 pilihan ide untuk menyajikan masakan dari daging sapi.

  1. Sei Sapi Asap
  2. Buncis Cah Sapi
  3. Daging Sapi Cabai Hijau
  4. Bulgogi Sederhana tanpa Santan
  5. Beef Teriyaki
  6. Dendeng Sapi Kering Manis
  7. Bakso Steak
  8. Tongseng Sapi
  9. Sate Sapi Madura
  10. Steak Daging Sapi
  11. Gulai Sapi
  12. Rendang Sapi

Bagi yang belum memasknya sekarang, agar kualitasnya terjaga berikut :

tips menyimpan daging kurban di Kulkas

  1. Hindari Mencuci Daging
  2. Potong Sesuai Takaran
  3. Masukkan di Wadah Kedap Udara
  4. Simpan di Dalam Freezer
  5. Masukkan ke Rak Khusus Daging

 

PKS Haji Ulum Nyoto Kerjoe

Bahagia Idul Adha 1443H bersama PKS Kota Malang program pembagian 1.500.000,- paket daging Kurban pada tahun 2022 ini.

Mas Ulum Akhdiyat Syabril Ulum Anggota DPRD Kota Malang, Perkenankan kami memberikan layanan terbaik melalui site: masulum.com Semoga memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Malang dan lebih luas masyarakat Jawa Timur serta untuk Negeri Indonesia Tercinta. "HAJI ULUM NYOTO KERJOE"

Leave a Reply

Your email address will not be published.